[REVIEW] HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK

Wash off mask yang cocok bagi pemilik kondisi kulit yang mudah berjerawat


Himalaya since 1930

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih , membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller's Earth (Multani Mitti) menyejukan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjaga kulit sehat.

Brand Himalaya ini merupakan brand skincare yang tidak hanya memiliki produk masker saja tapi juga produk lain seperti face wash dan scrub.Produk himalaya purifying neem mask termasuk produk drugstore yang mudah ditemukan pada minimarket, guardian, watson, dll. Harga produk ini juga cukup terjangkau dengan range harga mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 39.000 (cek secara online) untuk ukuran kemasan 50 ml

Aku mengetahui produk himalaya neem mask ini atas rekomendasi dari tanteku yang juga menggunakan produk ini karena memiliki masalah kulit wajah yang mudah berjerawat sama sepertiku. Untuk saat ini kondisi kulit wajahku kombinasi, berminyak di area T-zone sedangkan lainnya dehidrasi dan mudah mucul bruntusan di area dahi.

Komposisi/Ingredient:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate

Dari beberapa bahan diatas dapat dipetakan sesuai manfaat atau kegunaannya untuk kulit wajah dan termasuk bahan yang beresiko (dalam artian bahan ini jika memiliki jumlah komposisi yang tinggi dapat berbaha bagi kesehatan):

  • Melia Azadirachta Leaf Extract : Anti inflamasi
  • fuller's earth: fight wrinkle dan treat acne (healthline.com)
  • Curcuma Longa Root Extract: anti inflamatory, treat acne, regulate sebum production (incidecoder.com)
  • DMDM Hydantoin: Pengawet dapat menyebabkan kanker tapi pada hasil assesment oleh Cosmetic Ingredient Review(Washington DC, 2019) menyatakan penggunaan bahan ini untuk kosmetik aman dengan mengawasi takaran penggunaan dalam produk Citric acid: Anti aging

Cara menggunakan:

  1. Cuci wajah menggunakan sabun cuci muka
  2. Oleskan masker di seluruh wajah
  3. Diamkan masker selama 10 - 15 menit
  4. Bilas masker menggunakan air
  5. Bersihkan wajah dengan toner (karena membersihkan masker menggunakan air saja tidak cukup untuk menghilangkan residu yang tertinggal)

Review

Menurutku masker ini cocok untuk pemilik kulit wajah yang berminyak, karena kondisi kulit wajahku saat ini kombinasi dan hanya berminyak di area T-zone saja. Lalu bagaimana efek masker ini untuk kulit wajahku yang berjerawat? penggunaan masker ini cukup efektif untuk mengeringkan jerawat dalam satu malam, tapi aku tidak hanya menggunakan satu produk ini untuk menghilangkan jerawat tapi masih ada produk pendukung lain. Masker ini juga sebagai pendukung agar jerawat di kulit wajahku cepat kering atau kempes. Produk ini juga tidak menimbulkan break out pada kulit wajahku yang mudah muncul inflamasi.

Biasanya aku menggunakan masker ini satu minggu sekali karena yah, kondisi kulit yang hanya berminyak di T-Zone dan terkadang aku menggunakan masker ini dengan kombinasi masker lain. Jadi masker himalaya ini hanya aku oleskan di area T-zone sedangkan area lainnya seperti pipi dan dagu menggunakan masker lain. Dan untuk tekstur masker ini sangat kental dan jika didiamkan lama antara air dan maskernya menjadi terpisah sehingga sulit untuk dikeluarkan, maka sebelum menggunakan masker ada baiknya tube/botol maskernya dikocok dulu agar isi masker mudah dikeluarkan. Masker ini saat dipakai memiliki efek tertarik diwajah yang mana biasanya menandakan produk ini bekerja untuk membersihkan minyak berlebih pada wajah, dan memang setelah penggunaan beberapa minggu untuk area T-zoneku mulai tidak berminyak secara berlebihan.

Rate: 7,5/10

Repurchase: Yes

Comments