[REVIEW] SENKA All Clear Milk-Milk Make Up Remover



Senka merupakan brand skincare dibawah naungan brand Shiseido dari Jepang. Produk skincare Senka yang cukup hype dikalangan wanita menurutku facial foam dan all clear milk atau milk cleansernya. Produk Senka untuk facial foam dan milk cleansernya mudah ditemukan di drug store, khususnya produk facial foamnya dapat dengan mudah dijumpai pada minimarket seperti indomaret.

Kali ini aku ingin ngereview produk Senka yang aku dapatkan secara cuma-cuma, iya gratis. Produknya yaitu Senka All Clear Milk atau milk cleanser. Aku dapet ini gratis saat event female daily di Surabaya bulan Oktober 2019. Booth Senka mengadakan lomba kecil-kecilan ni, ada brand ambasadornya juga ''Yuki Kato''. Dan aku ikut ni lombanya, and at least bisa menangin si Senka All Clear Milk.

Packing:
Untuk Packing, kemasan milk cleanser Senka ini lumayan gede nih. Isinya 180 ml, lumayan gede kan. Hampir sama ukurannya dengan botol handbodyku. Susahnya kalo botol gede gini, mau dibawa traveling ribet dong bisa makan tempat di tas dan nambah berat juga. Tapi ada untungnya juga ukuran gede ini, bisa awet buat beberapa bulan.

Harga:
Untuk Harga aku kurang tau pasti karena dapet ini gratisan. Tapi aku cek online di beberapa e-commerce untuk varian isi 180ml dijual mulai harga 85000 hingga ratusan ribu.

Ingredients:

Water (Aqua), C11-12 Isoparaffin, Dipropylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Butylene Glycol, PEG-5 Glyceryl Stearate, C13-14 Isoparaffin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Ceteth-25, Methylparaben, Cetyl Ethylhexanoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, PEG/PPG-17/7 Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sericin, Tocopherol, BHT, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate

Produk Senka ini bebas dari alcohol dan sulfate. Bahan dalam produk ini yang dapat meringankan bekas jerawat yaitu Sodium Hyaluronate. Bahan untuk anti aging terdiri dari Tocopherol (Vitamin E) dan Citric Acid.

Produk Senka ini juga sangat cocok untuk kalian pemiliki kulit kering. Aku juga memiliki kulit kering dan overall aku merasa cocok dengan tektur dan manfaat dari produk ini. 

Review:


Nah ini, tekstur dari milk cleansernya. Jika dibandingkan milk cleanserku sebelumnya yang dari viva, milk cleanser senka ini lebih berasa water basednya. Karena bahan dasar mereka juga memang Aqua/Water. Mudah diblend di kulit wajah, namun untuk mengangkat sisa makeup menurutku kurang berasa. Tapi aku memakai milk cleanser ini tidak hanya saat akan membersihkan makeup saja, saat tidak menggunakan makeup aku tetap menggunakan milk cleanser ini. Dan hasilnya lumayan bikin aku amazed. Padahal seharian nggak pake make up tapi kotoran di kulit tetep ngumpul dong.

Before

After
Foto Before menunjukkan kondisi kapas masih bersih sebelum digunakan membersihkan sisa milk cleanser di wajah. Foto After menunjukkan kondisi kapas setelah digunakan, kelihatan kan padahal di wajahku nggak pake makeup sama sekali cuma skin care pagi tapi tetep aja ada kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.


Untuk cara pemakaian, biasanya aku tuangkan milk cleanser secukupnya di telapak tangan. Lalu meratakan milk cleanser diwajah dengan tangan. Lalu baru dibersihkan menggunakan kapas kering. Ini cara yang aku biasanya lakukan sih, mungkin ada cara penggunaan lain yang berbeda atau lebih tepat.

Jadi, apakah aku bakal repurchase produk ini? Belum tentu, untuk harga dan ukuran segitu memang affordable. Tampaknya kantongku belum bersahabat dengan harganya, untuk produk milk cleanser ini juga masih sulit dijumpai di minimarket terdekat. Mungkin kalo ditempat seperti watson atau guardian ada, tapi dikotaku nggak ada guardian.






Comments