[Review] Natur Ginseng untuk mengurangi Rambut Rontok: Shampoo-Conditioner-Hair Tonic-Hair Mask


Setahun kebelakang ini aku mengalami masalah rambut rontok yang parah banget. Kondisi rambut rontokku nggak cuma rontok saat sedang keramas tapi setiap hari mau pagi,siang, sore bakal rontok. Dan menurutku rontoknya ini udah nggak wajar banget sekali rontok itu langsung dapetnya banyak banget bukan sehelai dua helai rambut. Saat mengalami rambut rontok kondisi kepalaku terasa sangat gatal dan mudah berketombe, juga rambutku lebih cepat berminyak dan membuat rambutku lebih cepat lepek. Permasalahan rambut rontok yang terjadi selama setahun ini juga mengakibatkan kondisi rambut di kepalaku menjadi lebih tipis dari sebelumnya.

Selama permasalahan rambut rontok ini terjadi aku menggunakan shampoo dari merk 'P', shampoo dari merk ini sudah aku pakai sejak aku SMP. Tapi setelah aku melakukan analisis lebih mendalam ternyata ada bahan dalam shampoo tersebut yang menyebabkan pori-pori kulit kepalaku tersumbat sehingga memproduksi minyak berlebih dan membuat rambutku cepat berminyak dan lepek. Bahan tersebut merupakan dimethicone, sebagai bahan pelembab tapi juga bisa menyebabkan pori-pori tertutup. Aku biasanya menemukan bahan dimethicone ini pada skincare atau make up sebagai bahan pelembab, tapi ternyata aku juga menemukan bahan ini di dalam produk hair careku dan ternyata reaksinya sama halnya dengan kulit wajahkku yang sedikit sensitif dengan bahan ini.

Akhirnya aku menemukan video rekomendasi nih, dari salah satu beauty blogger sekaligus dokter gigi yaitu Puspita Mayangsari kalian bisa cek videonya disini. Divideo tersebut kak Puspi ngreview produk dari Natur yang varian ginseng untuk mengatasi permasalahan rambut rontoknya. Dan aku teracuni dong..

At least, aku beli sepaket produk natur mulai dari shampoo,conditioner, dan hair tonicnya. Sayangnya untuk hair mask natur aku nggak beli dan coba beli dari merk lain dengan varian yang sama yaitu ginseng. Total kurang lebih aku menghabiskan 70ribu untuk serangkaian produk ini, tapi aku belinya beda-beda tempat ada yang di  Indomaret, Shopee, dan toko yang menjual produk kecantikan di kotaku

Shampoo Natur Ginseng Extract
Sorry fotonya ngeblur
Awalnya aku beli yang ukuran kecil, dan ini pembelian kedua ku dengan ukuran yang gede. Sesuka itu aku sama shampoonya. Setelah aku keramas dengan shampoo natur varian ginseng ini rambutku bakal kerasa keset, nah untuk itu perlu diberikan conditioner untuk menghaluskan rambut. Conditionernya juga varian ginseng untuk memaksimalkan hasilnya yaitu mengurangi rambut rontok.

Harga: Rp 28.000 ukuran besar (di Indomaret)

Conditioner Natur Ginseng & Olive oil


Conditioner natur ini memiliki tekstur yang lebih cair daripada kondisiener ku sebelumnya. Seperti biasa aku menggunakan conditioner setelah shampoo dan didiamkan selama beberapa menit.

Harga: Rp 25000(Offline Store)

Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Hair tonic natur ini aku pakai setelah keramas, saat kondisi rambut masih basah dan diusapkan ke kulit kepala secara merata.

Harga: Rp 17000 (Shopee)

Untuk hair masknya murah banget nih bisa buat dua kali pake harganya 4000 persachet/bungkus dari merk samantha, kalo yang natur hair mask varian ginseng kurang lebih harganya 8000 persachet/bungkus.

Berikut hasil dari pemakaian rutin selama sebulan menggunakan produk Natur varian Ginseng:

Before Bawah; After atas

Bagus banget menurutku hasilnya, rambut rontokku berkurang drastis. Dan rambutku nggak cepet lepek seperti sebelumnya, biasanya nih hari kedua setelah keramas rambutku udah lepek banget tapi sekarang nggak lagi dong. Apalagi sampek garuk-garuk kepala tiap hari gara-gara rambut berminya, sekarang udah jarang. Aku bakal repurchase produk ini dan nyobain varian produk natur lainnya yang untuk menebalkan rambut yaitu varian aloe vera.

Comments