[Review] PIXY Make It Glow: Beauty Skin Primer


Pixy primer ini salah satu produk dari serangkaian produk Pixy Make It Glow. Sesuai dengan tema produknya yaitu Make It Glow, primer pixy ini cocok digunakan sebagai base make up untuk hasil akhir yang glowing. Primer Pixy ini tidak hanya primer yang menyamarkan pori-pori wajah dan tekstur wajah yang tidak rata tapi sekaligus melembapkan wajah karena kandungan botanical extract dan SPF 35&PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA. Hasil akhir yang ditawarkan produk ini adalah smooth polished powder yang membuatnya menjadi mudah menyatu dengan kulit wajah.

Klaim Pada Kemasan:

Make It Glow, Make It Beautifil!

Primer sebagai tahap pertama dalam pengunaan base makeup untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus serta menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah. Dapat digunakan sebelum menggunakan bedak atau foundation untuk melembabkan kulit serta menghasilkan tata rias wajah yang lebih tahan lama.

Pixy Beauty Skin Primer ini merupakan koleksi primer keduaku setelah maybeline. Perbedaan yang sangat terlihat antara kedua produk ini adalah dari bentuk isi primernya, jika maybeline memiliki primer yang transparan sedangkan pixy primer ini merupaka primer yang memiliki warna. Pixy primer ini aku beli dengan harga 46ribu, lebih murah dari primer maybeline yang aku beli dengan harga 80rb.

Kemasan:


Kemasan primer ini sama seperti ukuran primer maybeline yang warna biru itu. Dalam satu kemasa tube ini berisi primer sebanyak 25 ml. Kemasannya yang kecil membuat primer ini jadi tidak memakan tempat yang banyak untuk pouch make up yang kecil atau sling bag. Tutup primer ini juga tidak mudah lepas. Untuk keterangan tanggal kadaluarsa produk ada di atas kemasan tube produk dicetak timbul di atas tube.

Untuk keterangan shade primer berada pada atas karton kemasan. Aku tidak terlalu yakin sebenarnya primer pixy ini punya berapa shade, karena yang sering dijumpai ya shade 01 beige ini. Di atas karton kemasan juga terdapat keterangan tingkat coverage dan glowy finish yang dimiliki produk. Untuk coverage dari 1-5 mendapat poin 1, dan untuk glow finish dari 1-5 mendapat 4 poin.



Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Neopentyl Glycol Dicaprate, Titanium Dioxide, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Mica, Polyglyceryl-10 Oleate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Methylparaben, Polysorbate 80, Butylparaben, Squalane, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Aluminum Hydroxide, Aluminum Dimyristate, Sorbitan Oleate, Tocopherol (Vitamin E), Fragrance, Xanthan Gum, BHT, Citrus Junos Seed Oil, Polymethylsilsesquioxane, Butylene Glycol, Alumina, Citrus Junos Fruit Extract, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Produk primer ini cocok untuk kalian dan aku sebagai pemilik kulit kering. Produk ini dapat memiliki kandungan UV protection yang berasal dari Ethylhexyl Methoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, dan Titanium Dioxide. 
Produk primer Pixy ini bebas dari silicone, alcohol, sulfate, dan EU-Allergen. Tetapi produk ini tidak bebas dari paraben dan bahan-bahan yang dapat menyebabkan munculnya fungal acne.
(Source:skincarisma)

Review:

Honestly, primer ini menurutku lebih ringan ketimbang primerku sebelumnya. Untuk tekstur dari si primer ini adalah cream dan tidak terlalu greasy atau meninggalkan kesan lengket, justru sebaliknya primer ini meninggalkan kesan lembab pada kulit wajahku. Dan jika didiamkan beberapa saat setelah apply primer, primer ini dapat nge set atau nyatu banget dengan warna kulit wajahku ini yang sawo matang dan memiliki warm undertone.


kelihatan kan si primer pixy ini ngingetin aku sama tekstur bb cream tapi lebih light. Karena tidak mengandung silicone, performa dari produk ini untuk menyamarkan pori-pori kulit wajah hanya low coverage.

before


after
Punggung tangan terlihat lebih cerah dan tekstur kulit terlihat lebih halus, kerutan-kerutan di punggung tangan lebih tersamarkan. Lalu bagaimana jika diapply pada kulit wajah?


                                              before                        after

Jangan lupa pastikan wajah sudah bersih dan menggunakan toner sebelum mulai proses menggunakan daily skincare dan make up. Sebelum menggunakan primer ini aku tetep pake pelembab wajah yang biasa aku pake, walaupun primerpixy ini sudah mengandung pelembab. Karena kondisi kulitku yang kadang kering banget, tapi sekarang cenderung berminyak sih. Coverage buat nutup kulit wajahku yang udah kayak kulit jeruk kalo di zoom lumayan lha buat daily make up. Tapi makenya nggak tiap hari juga akunya, nanti kalo bersihin mukanya nggak bersih muncul komedo dan jerawat dong..Untuk ketahan make up dari pagi sampe siang menurutku kurang long lasting, apalgi aktivitasku outdoor bolak-balik kos-kampus yang sering kena matahari dan keringetan.




Comments