[Review] Lip Balm Wardah Everyday Fruity Sheer (Strawberry)

source: shopee

Hai...hai.. i have new lipbalm collection, Lip Balm Wardah everyday fruity sheer varian strawberry. Sebelumnnya aku pernah nge-review juga lipbalm dari brand emina yang bentuknya di jar kecil. Dan sekarang ku bakal nge-review dari brandnya wardah.

Perbedaan dari lipbalm wardah ini dari lipbalm emina yang sebelumnya aku review adalah dari bentuk produknya. Walaupun sama-sama lipbalm tapi keduanya memiliki bentuk produk yang berbeda jika lipbalm emina dikemas menggunakan jar kecil sehingga mengaruskan penggunannya mengaplikasinya menggunakan jari, sedangkan lip balm wardah ini berbentuk stik lipbalm sehingga lebih efektif ketika diaplikasikan pada bibir.

Baca juga: Review lip balm emina

Lip balm wardah ini ku beli di minimarket seharga Rp 24.000 gara-gara lapar mata, pengen nyoba varian lipbalm lainnya juga. Sebenarnya ada dua lipbalm wardah ini memiliki dua varian yaitu strawberry dan grape, tapi aku memutuskan untuk membeli yang strawberry.

Kemasan:

 Lip balm wardah berukuran 4gram dibanding lip balm pada umumnya yang berbentuk stik lipbalm wardah ini ukuran stiknya lebih berisi. Ibaratkan kalo lipbalm lain seukuran pensil lipbalm wardah ini seukuran spidol (what!!!im joking). Tapi beneran menurutku ini ukuran yang pas gitu tidak terlalu kecil ataupun besar, seukuran lipstik juga. Warna tutup stik menandakan varian dari si lipbalm yaitu strawberry.

Bahan:
petrolatum, ethylhexyl palmitate, polyethlene, bis-diglyceryl polyacyladipate-2, ethylhexyl methoxycinnamate, crambe abyssinica seed oil, ozokerite, olive (olea europaea) oil, shea butter (butyrospermun parkil), seed oil, ethylhexylglycerin, helianthus annuus (sunflower) seed wax, allantoin, tocopheryl acetate, BHT, aloe vera (leaf) extract, soybean oil, vanyllil butyl ether, acacia decurrens flower wax, polyglycerin-3, tocopherol, cl 77891, cl 45410
Dari bahan-bahan tersebut yang bekerja sebagai pelembab yaitu petrolatum, ethylhexyl palmitate, bis-diglyceryl polyacyladipate-2, crambe abyssinica seed oil, ethylhexylglycerin. Dan yang bekerja sebagai pelindung dari sinar uv adalah ethylhexyl methoxycinnamate.

Review:
Menurutku lipbalm ini cocok untuk base product sebelum menggunakan produk lipstik atau make up untuk bibir lainnya. Lipbalm wardah ini juga memiliki aroma strawberry yang manis. Soal ketahanan 8 jam yang diklaim kalo dibibirku rasanya nggak mempan, faktor kondisi lingkungan mempengaruhi apalagi kalo lagi kering atau panas cuacanya jadi cepet kering deh ini bibir. Lipbalm ini bukan lipbalm yang transparant tanpa warna, contohnya pada varian strawberry ini yang dihasilkan adalah warna yang cenderung ke merah muda


 Dari tampilan stiknya juga tidak benar-benar putih bersih melainkan ada residu  merah muda yang menunjukkan bahwa lip balm ini memang memiliki warna saat diaplikasikan


Berikut tampilan dari before-after penggunaan lip balm wardah


Yup, lipbalm wardah ini lebih menghidupkan kepucatan(?) atau kusam dari bibirku. Overall aku suka produk lipbalm ini apalagi bentuk produknya stik sehingga lebih efektif saat mengaplikasikan produknya.

Comments