[Review] Emina Lip Cushion-Let It Peach

 

My First collection of lip cushion, produk dalam negeri lagi-yup dari brand emina. Sebenarnya aku udah ngincer produk ini udah lama banget tapi baru bisa kebeli sekarang (2019). Basically for me, skincare lebih penting, daripada make up gini-ginian. Tapi penasaran juga kan akunya sama produk make up-make up gitu, khususnya gincu (lipstik dan sejenisnya). Padahal mah tiap beli produk make up nggak pernah sampe abis isi produknya, dan sampe tanggal kadaluarsanya abis masih belum abis juga tuh produk (pengalaman). Emina lip cushion ini memiliki dua varian yaitu 01 let it peach dan 02 be berry, tapi yang aku beli kali ini yang let it peach. Sebelumnya aku pernah beli lipstiknya emina yang le de cream klo ngak salah ketik, tapi menurutku itu lipstiknya matte dan kurang melembapkan di bibir ku ini. Lalu apa sih perbedaan lipstik emina yang le de cream sama lip cushion yang punya sekarang? perbedaan terbesar memang pada tampilan produknya yang lipstik seperti pada umumnya tapi kalo yang lip cushion ini terdapat cushion sebagai aplikatornya sehingga peng aplikasian produknya jadi lebih rata, menurutku ya.

Wanna more know about this product based on my opinion
check this out!!

Kemasan:


tampilan aplikator cushion


Emina lip cushion ini berisi 9 gram. Dikemas dalam tube kecil dengan ujung tube yang terdapat cushion. Warna tube menyesuaikan dengan variasi warna lipcushion. Kemasan yang kecil dan ringan sehingga produk ini bisa diselipkan di kantong celana dan tidak akan memakan tempat jika diletakkan dalam tas. Untuk keterangan tanggal expired atau kadaluarsa terdapat di kemasan boxnya dan kemasan tube produknya.

Bahan:

Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Kaolin, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Dimethicone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Hydrogenated Lecithin, Hydrogenated Polyisobutene, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Polyethylene, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide, BHT, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Silica, Tocopherol (Vitamin E), CI 15850:1, CI 77492, CI 77491, CI 15850, CI 45410, CI 77499

Produk ini memiliki komponen bahan perwarna kosmetik yang banyak dapat dilihat dari nama bahan kimia yang diawali CI dan diikuti angka-angka. Dalam produk ini juga memiliki vitamin E tapi tidak dengan jumlah yang banyak karena terletak di bawah penulisannya yaitu Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Tocopherol (Vitamin E). Semakin awal letak penulisan bahan kimia menandakan bahan kimia tersebut memiliki jumlah komposisi bahan yang banyak.(Hal ini aku tau pas aku cek instastory salah satu dokter gigi yang sekaligus beauty influencer, kalo ada yang mau koreksi silahkan). Produk ini juga mengandung silicone dibuktikan dengan adanya keterangan dimethicone nya, nama bahan kimia yang ada embel-embel dimethiconenya atau hanya dimethicone saja. Dimethicone ini berfungsi agar tampilan aplikasi dari produk lip cushion menjadi halus dan mudah dibaurkan. Jadi abis make lipsitik dan sejenisnya harus dibersihin dengan bener guys biar ninggalin residu atau sampe bikin gelap, bersihin yang bener pake pembersih khusus lipstik atau micellar water jangan lupa sering pake pelembab dan exfoliation bibir pake scrub khusus bibir.

(Source:Skincarisma)

Harga:
Emina lip cuhsion ini aku beli di toko kosmetik di kotaku seharga 45.400, menurutku nggak mahal lha sesuai dengan kualitas produknya. Mungkin kalo di online shop bisa jadi lebih murah lagi harganya.

Review:

Tekstur produk ini lebih ke velvet dengan hasil akhir yang matte. Produk ini juga terasa light di bibir, untuk ketahanan di bibirku 3-4 jam itu udah kering bagian dalam bibirnya. Dibawah ini foto before-after dari pemakaian produk, sebelum mengaplikasikan lip cushion emina ini aku tidak lupa untuk memakain lip balm dulu.

Before

After(Full)

After (ombre)
Mon maap warna kulitku tidak seperti itu lebih ke sawo matang, efek lighting tambahan jatuhnya jadi kek gitu deh. Warna peach ini masuk ke warna kulitku yang warm undertone. Untuk membuat ombre lips kali ini aku pake cc cake dari emina.

Overall aku suka aja, bukan yang banget sampe pengen repurchase. Karena pasti nggak bakal abis lagi ni produk. But aku suka banget aplikator cushion, berguna banget gitu buat nge-aplikasiin produknya jadi nggak butuh usaha yang banyak untuk aplikasinya dan jadi hemat waktu.






Comments