[REVIEW] MAYBELLINE BABY SKIN INSTANT PORE ERASER (primer)



My First Primer Make Up i have, basically aku orangnya males banget make up an pake bedak aja kadang males. Karena yang paling penting bagiku itu skin care, kalo kulit wajah dasarnya udah bagu s mau dikasih make up modal macem-macem hasilnya bisa maksimal. Kenapa aku beli primer? Karena tektur kulit yang tidak rata gara-gara bekas jerawat dan pori-pori besar seperti kulit jeruk. So Cringe...

Aku beli primer maybelline ini waktu di bazzar, jadi bener-bener diluar rencana buat beli nih primer. Walaupun udah ada rencana mau beli tapi ngk tau kapan, eh akhirnya kebeli juga diacara bazzar ini.Katanya sih primer ini paling light gitu, ringan untuk penggunaan daily makeup untuk ke kantor atau ke kampus sekaligus hangout bareng temen-temen, pacar, gebetan (ya tapi aku jomblo).  

Kemasan dan Harga:
Packaging waktu aku beli dibungkus denga mika bening, look eyecatching. Untuk harga tidak terlalu mahal untuk kantong mahasiswa sepertiku yaitu 70ribu. Warna packing produknya benuk tube biru muda dengan tema tulisan merah muda danhitam. Tutup tube juga tidak mudah lepas dan menjaga kehigienisan dari produk. Kemasan produk tidak terlau besar sehingga bisa diselipkan ditas atau tempat make up dengan mudah tanpa haru memakan banyak tempat.

Tekstur:
                             
                                  Sebelum diblend
Sesudah di blend

Primer ini berbentuk gel bening, dan meninggalkan kesan greasy di kulit setelah diratakan. Mungkin untuk si kulit berminyak bakal terganggu dengan sensasi berminyak ini, tapi untuk aku si kulit kering fine aja sih..

Bahan:

source:skincarisma.com

Bahan dalam produk ini meliputi Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearyl Heptanoate, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Propylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Prunus Cerasus (Botter Cherry) Extract, Iron Oxides

Produk primer maybelline ini ternyata bebas dari paraben, EU Allergen, Sulfate, dan Alcohol. Serta termasuk produk make up yang memiliki jumlah bahan kimia kurang dari `15 didalam produknya. Tapi bahan dalam produk ini mengandung silicone yang dapat menyumbat pori hingga menimbulkan jerawata atau komedo jika tidak dibersihkan dengan bersih.

Propylene Glycol dalam produk ini cocok bagi kulit kering karena memberikan kelembaban yang maksimal. Sedangkan bagi kulit berminyak karena adanya Stearyl  Heptanoate produk ini berpotensi membuat wajah menjadi berkomedo.

Cara pemakaian:
  1. Bersihkan wajah dulu menggunakan oil cleanser/milk cleanser/ face wash
  2. Gunakan daily skincare entah itu pelembab atau day cream
  3. Oleskan primer maybelline didaerah kulit wajah yang tidak rata dan terdapat pori-pori besar.


Hasil Pemakaian:


Before daerah pipi sekitar hidung sebelah kiri masih keliatan pori-porinya(zoom coba kalo bisa)

After pori-pori hilang dan keliatan lebih alus (kek editan blur photoshop coba)

Pemakaian primer maybelline selama sehari dari pagi hingga sore hari bagiku memang efektik untuk menutup pori tapi penggunaan yang terlalu diwajahku dapat menimbulkan bruntusan ya walaupun setelah berhenti pemakaian beberapa hari hilang. Jadi aku tidak bisa pakai primer maybelline ini setiap hari.

Comments