9 Step Night Skincare Routine /9 langkah ruitn perawatan malam

Pernah nggak kalian mikir betapa ribetnya 10 step nskincarenya korea. Belum lagi, jika kalian lebih memilih night skincare yang dari brand korea langsung betapa mahalnya rangkaian produknya. Tapi dari rangkaian yang banyak dan mahal itu dapat menghasilkan kulit wajah yang sehat, mulus, dewy, glowing. Yah kita pasti tau betapa mulusnya kulit wajah orang korea sana. Nah berdasar dari ini aku membuat 8 step night skincare routine, yah walaupun nggak sampai 10. 8 step aja masih suka males gimana mau 10 step. Berikut langkahnya:

         1.       Milk Cleanser Bengkoang Viva
Produk ini masuk dalam produk dailyskincare ku, tiap kegiatan diluar mau makeup atau tidak wajah harus pake ini dulu. Kenapa aku pilih ini, karena selain harganya yang murah dan cocok dikulitku. Apalagi make up yang aku pake lebih sering make up ringan bukan yang berat sampe cakey gitu. Cara pakainya dioleskan diseluruh wajah dan leher secara merata.

         2.       Eye and Lip Remover(opsional)

Terkadang aku memakai lipstik dan menggunakannya sebagai eyeshadow. Sebelumnya nyampe kamar untuk membersihkan kadang lipstiknya udah hilang duluan karena tidak di retouch, tapi aku tidak bisa skip menggunakan eye and lip remover. Karena mungkin saja masih ada sisa residu lipstik yang masih tertinggal di bibir. So, walaupun lipstik atau eyeshadow kalian udah hilang sebelum dibersihkan sebaiknya tetap dibersihkan dulu dengan remover untuk memastikan tidak ada residu atau sisa make up yang tertinggal di bibir dan mata.

          3.       Facewash

Sabun cuci muka yang aku gunakan merupakan produk dari Dove varian moisturizer. Kenapa aku pilih ini, karena sesuai dengan kondisi kulit wajahku yang kering dan sensitif. Aku pernah mencoba produk dari cetaphil yang gentle wash ternyata tidak cocok karena kulitku malah tambah kering. Berbeda dengan face wash dari dove tidak ada sensasi ketarik dan setelah pemakaian kulit wajahku tidak kering ataupun mengelupas. Aku memakai facewash ini sehari sekali, saat sore hari. Sedangkan untuk pagi hari aku hanya cuci muka dengan air.

          4.       Blackhead mask(sekali seminggu)

Kondisi kulit wajah yang berkomedo disekitar hidung dan dagu, mengharuskan aku untuk sekali seminggu untuk memakai masker komedo yang peel of mask. Selai mengangkat komedo masker ini dapat mengangkat minyak berlebih pada wajahyang membuat kusam dan memberikan hasil akhir yang halus seketika di area hidung karena komedonya terangkat. Blackhead mask yang aku pakai dari brand bioaqua. Aku pernah review masker komedo di link ini

         5.       Cream mask(dua kali seminggu)

Cream masker dari mustika ratu aku pakai seminggu dua kali dengan durasi pemakaian 10 menit.  Cream masker dari mustika ratu ini tidak memberikan sensasi ketarik saat pemakaian dan tidak rawan pecah.  Aku rekomendasikan cream mask ini cocok bagi kulit kering dan sensitif atau normal to dry, karena kondisi kulitku terkadang kering-sensitif tapi juga kadang normal-dry.

         6.       Sheet mask(sekali-dua kali seminggu)
Sheet mask  biasa aku pakai untuk mengembalikan kelembapan di kulit, berbagai varian jenis dan brang sheet mask dapat kalian coba karena menurutku fungsi dari berbagai varian dan produknya hampir sama.  Reviewku tentang salah satu sheet mask di link ini

         7.       Toner
Toner yang aku gunakan dari viva varian bengkoang. Aku menggunakan toner viva sebagai exfoliate toner dan sekaligus menyeimbangkan ph kulit wajah.

         8.       Kelly cream pearl
Tau kan krim kuningnya kelly yang wadahnya merah. Aku Cuma make ini kadang-kadang pas ada jerawat.

         9.       Eye cream

Walaupun umur baru dua puluh satu menurutku nggak ada salahnya pake eye cream. Apalagi eyecream yang aku gunakan dari viva karena menurutku mereka punya bahan yang light dan tidak ada efek buruk selama setahun penggunaan yang aku rasakan.


Yup, begitulah 9 step night skincare routine ku yang aku lakukan jika sedang rajin.  Tidak ada salahnya untuk merawat diri karena merupakan bentuk investasi jangka panjang, jika kalian peduli banget sama kondisi kulit kalian. Karena terkadang ada sebagian orang yang bodo amat atau tidak peduli dengan kondisi kulitnya. Semua tergantung pribadi masing-masing mau atau tidaknya untuk merawat wajah atau tampilan luar tubuh.

Comments