[Review] Emina City Chic CC Cake Warna/Shade Latte Pada Kulit Wajah Kering





Awalnya mau beli cc suhion merk lokal tapi karena di toko tidak dapat ditemukan. Terbelilah produk ini emina city chic cake. Buat nambah koleksi bedak, walaupun sampe sekarang jarang dipake karena emang anaknya ngk doyan pake make up kecuali untuk momen-momen tertentu atau emang niat makeupan.

Emina sendiri merupakan brand lokal, sudah jangan ditanya lagi kalo brand ini tujuan marketnya  buat anak muda atau teenager. But untuk orang dewasa juga cocok kok, berhubung umurku tahun ini 21 tahun so overall ya ngk papa buat make produk ini. Kehadiran emina di dunia kosmetik untuk memenuhi keinginan dari konsumen muda yang masih remaja untuk mempercantik penampilan. Sudah pasti tau kalo emina ini masih bersaudara dengan brand wardah. Jadi ibaratkan Wardah itu ibunya emina itu anak remajanya...hehehehe..

Emina city chic cc cake ini aku beli seharga 39.900 kalo di shoppe yang paling murah 36rban. Menurutku produk yang berfaedah banget untuk dibeli bagi kalian yang ngk mau ribet untuk pake cc cream apalagi takut kalo hasil akhir dari pemakaian cc cream malah jadi abu-abu dimuka karena warna tone creamnya susah ngeblend dengan warna tone kulit aku, kita, dan kalian. Pernah dulu banget pas SMP pake bb creamnya garnier gara-gara ditawari mama biar ngk kusem gitu ke sekolah dan hasil akhirnya malah abu-abu, apalagi jaman-jaman sekolah pas smp sering banget keringetan dan menurutku ngk guna banget pake bb cream ke sekolah bagi anak smp malah bikin jerawatan gara-gara belum bisa ngebersihin wajah yang baik dan benar. Nah aku lupa tuh kayaknya dulu bb creamnya garnier cuma nyedian satu warna shade bb cream atau lebih. Kayaknya sih satu, jadi nggk bisa ngeblend di warna kulitku yang pas smp kucel,kusem, dan gosong gara-gara sinar matahari.

Semakin bertambah usia semakin peduli dengan penampilan, for me. Ditambah dengan kecanggihan teknologi aku jadi gampang buat mengakses informasi apalagi info tentang skincare dan kosmetik. Disini perbedaannya kalo jamanku smp internet masih susah sedangkan sekarang pake hp aja bisa. Anak-anak muda jaman sekarang yang katanya generasi milenial lebih mudah mendapatkan informasi apalagi bagi remaja perempuan yang memiliki hasrat tinggi terhadap penampilan.That’s why muncul brand emina ini, dengan produk skincare dan kosmetik yang ditujukan bagi konsumen kalangan muda atau remaja.  Kemudahan mengakses internet dan untuk mengetahui keinginan pasar mendukung brand dan produk mereka muncul.

Review



Packaging:
Kemasan produk emina city chic cc cake dikemas dengan kotak karton kecil yang berwarna senada dengan warna kemasan bedaknya. Desain kemasan terlihat fresh dan ditujukan untuk kalangan remaja yang masih muda. Kemasan produk emina city chic cc cake menggunakan kemasan compact yang didalamnya dilengkapi dengan kaca dan spons bedak yang terletak terpisah dengan compact powder. Untuk menutup dan membuka kemasan compact ini pun mudah. Sedangkan untuk ukuran dari produknya menurutk kurang kecil  karena bisa memenuhi space di tas atau rak makeup. Expired date dapat ditemukan dibelakang kemasan.

Bahan:

Terdiri dari bahan: Mica, Talc, Aluminum strach Octenylsuccinate, Dimethicone, Diisostearyl Malate,Polymethyl Methacrylate, Hydrogen Dimethicone, Silica, Dimethiconol Stearate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Quaternium-15, methicone, Ascorbyl Tetraisopalmitae, Tocopheryl Acetate, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Olus (Vegetable) Oil, Tocopherol, Aluminium Hydroxide.



source: skincarisma.com


Dari deretan bahan kimia tersebut, produk ini bebas dari paraben, EU Allergen, Sulfate, dan alcohol. Produk ini dapat memberikan tampilan wajah cerah seketika akibat adanya bahan Ascorbyl Tetraisopalmitae. Serta terdapat dua bahan yang memiliki manfaat sebagai anti aging yaitu Tocopherol dan Tocopheryl Acetate yang termasuk vitamin E. Karena adanya vitamin E ini produk ini cocok digunakan bagi kulit kering maupun berminyak. Namu bagi pemilik kulit berminyak juga harus tetap membersihkan kulit wajah dengan bersih setelah menggunakan produk ini karena adanya vegetable oil yang dapat menutu pori-pori dan memunculkan komedo.

Silica dalam kandungan produk ini sama seperti silica yang berada di dalam primer make up thats why setelah penggunaan produk ini dapat menutup pori-pori besar di kulit wajah atau meminimalisir pori-pori wajah besar yang tampak seperti kulit jeruk
Salah satu bahan yang aku notice dari keterangan kotaknya adalah dimethicone bahan ini jika tidak dibersihkan dengan benar dari pori-pori wajah dapat menimbulkan komedo dan jerawat.Pastikan untuk melakukan double cleansing setelah menggunakan produk ini. Ada juga Apricot Oil yang diklaim dapat melembabkan, memudahkan produk untuk diratakan, dan aplikasi produk yang tahan lama di wajah. Aroma bedaknya tidak aneh, aroma bedak sewajarnya.

Cara penggunaan:
  1. Awali kegiatan make up dengan skin care seperti moisturizer atau day cream yang melembabkan, bagi kulit wajah kering seperti aku. Kalo kulit wajah kalian berminyak kalian juga tetap perlu menggunakan base skincare yang sesuai kondisi kulit kalian untuk mempersiapkan kondisi kulit wajah sebelum menggunakan make up. Karena canvas wajah yang bagus akan menentukan hasil akhir dari make up kalian.
  2.             Jika kalian memiliki pori-pori besar kalian bisa mengaplikasikan primer telebih dahulu(opsional), kalo aku pake primer dari maybelline yang warna biru itu
  3.        Aplikasikan emina city chic cc cake seperti memakai bedak pada umumnya dan pastikan warnanya merata.
Kiri pake emina|kanan nggak pake


Hasil:
Overall aku suka banget dengan hasil akhir dari emina city chic cc cake warna latte. Warnanya ngeblend dengan warna tone kulitku. First impression pas pake produk ini rasanya cakey banget, tapi lama kelamaan jadi terbiasa. Produk ini dapat bertahan lama dari pagi sampe sore di wajahku tanpa retouch, kalaupun keringetan masih tidak terlalu keliatan kumus-kumus. Untuk coverage bekas jerawat masih kurang perlu ditambah concealer. Hasil akhirnya lebih ke matte dan warna kulit jadi merata.

Pros:
-Hasil akhir matte (padahal kulitku kering, tapi bisa diakali pake pelembab dan face mist)
-harga tidak mahal sesuai dengan hasil akhirnya
-tahan lama ngk bikin kumus-kumus

Cons:
-setelah pemakaian harus double cleansing
-kemasan kurang efisien mungkin bisa dikurangi size compactnya


Comments