First Experience: Beauty Class by Wardah(kelas Makeup oleh Wardah)di KFC Pondok Chandra Surabaya


      My first experience for come in beauty class by Wardah dengan tema Dewy glow makeup. Setelah ku sering menemukan poster beauty class berseliweran di Instagram, ku memberanikan diri untuk ikut event yang satu ini.selain karena tertarik dengan tema make up, karena dasar kulitku kering banget nget. Menurutku sejauh mata memandang di sosial media aku lebih sering Nemu beauty class dari wardah, i know masih ada brand-brand lain dari dalam negeri yang worth it to try juga. Tapi kenapa si brand Wardah ini sering banget dan gampang banget ditemui eventnya ketimbang event dari brand lain,marketing dan brandingnya itu lho kelewat semangat banget..

Suasana eventnya


HTM yang dipatok untuk acara ini seharga 85ribu dan menurutku ini worth it banget dengan fasilitas yang didapat. Setiap peserta mendapat goodie bag (bukan hanya peserta dengan best makeup),lunch, voucher Wardah 50rb, sertifikat, dan fasilitas makeup.


Untuk isi goodie bag berisi sample produk Wardah(kali ini dapet sample facial wash),kalender, katalog produk Wardah, voucher 50rb(yang bisa ditukar setelah acara selesai) dan sertifikat (ngk worth it banget sertifikatnya cuma diisi cap stempel untuk legalitasnya jadi kurang).

Sepanjang acara ku merasa cupu,why karena basically aku lebih tertarik dengan skincare daripada make up.butuh keberanian yang besar untuk mencoba full make up sendiri.setelah sering banget liat tutorial make up di Instagram at least praktik juga di event ini. Peserta kelas ini terbuka untuk umum dan segala gender, karena ini event beauty class pertamaku dan aku menjumpai sesosok( bukan hantu) manusia, laki-laki maksudnya wkwkwk. So suprise guys, nemu cowok ikut kelas beauty class. Katanya sih dia penasaran gitu gimana cara dandannya cewek, duh masnya pasti bakal perhatiaan sama ceweknya yang suka lama dandan kan udah ikut Beauty class dengan durasi dua jam. Yah kalo udah expert mah paling 10-20menit selesai.

Berikut foto mas-masnya yang menang best partisipan


Selain mas cowok itu sisanya ibu-ibu PKK,eh buka ding. Yah..sekumpulan ibu ibu yang doyan atau mau belajar make up segeng gitu.apalah aku yang datang sendiri..feel lonely and cupu(ngk bisa gambar eyeliner gk bisa make mascara yang bener) its okay for first practic.
Fasilitas makeup yang disediakan  berupa pallet makeup  yang terdiri dari powder, foundation, eyeshadow,lipstik, selain pallet make up  ada juga pouch minibrush yang terdiri dari brush powder,brush base eyeshadow,brush angled eyeshadow,brush lipstik, serta fasilitas cermin,headband, dan celemek untuk pelindung  baju dari tumpahan make up kalo jatuh. Diacara ini juga diajari cara make up yang bener beberapa diantaranya aku buat poin poin aja ya:

  1. untuk bersihin make up di mata mulai dari maskara, eyeshadow,tralala dan bibir dari lipstik prefer menggunakan pembersih khusus, eye&lip make up remover.
  2. penggunaan micelar water digunakan untuk membersihkan sisa pelembab wajah atau BB cream. Jadi penggunaannya bisa untuk riasan wajah yang ringan sehari. Sekaligus untuk membersihkan sisa riasan bibir dan wajah jika kurang efektif dibersihkan dengan eye&lip make up remover tadi.
  3. Untuk teknik pembersihan wajah dengan kapas dapat dilakukan dari atas kebawah,supaya wajah tidak cepat kendur.apalagi bagi perempuan yang memasuki umur 20-30 tahun produksi kolagen mulai turun dan mempengaruhi elastisitas serta kekenyalan kulit wajah sehingga muncul keriput.
  4. Untuk aplikasi makeup foundation, powder, eyeshadow powder,tralala prefer untuk diaplikasikan dengan di tap tap,ditepuk tepuk gitu.
  5. Untuk aplikasi foundation kali ini dari tim Wardah sengaja mencampur palette foundation yang disediakan dengan BB cream Wardah yang moisturizer dan mengandung spf.karena tema make-upnya Dewy glowy make up guys. Cara aplikasinya bukan langsung dengan lima titik tapi satu-satu dulu jadi di taruh diwajah terus ratakan,taruh lagi ratakan hingga coveragenya merata. Foundationnya dipake sampel leher bagi yang tidak berkerudung.
  6. Setelah foundation lanjut powder eyeshadow,blush on,Shimmer, lipstik Dan aku nggak ada masalah dengan tahap-tahap aplikasi itu, memasuki tahap aplikasi eyeliner dan maskara ku merasa give up guys..duh pasrah deh jadinya gimana itu.liat mbak-mbak sampingku aplikasi eyeliner sama mascaranya bagus/lumayan.aslinya bisa minta tolong ke tim Wardahnya buat dipakein eyeliner sama mascara,tapi aku tuh anaknya pendiem malu-malu kucing Introvert gitu.jadi maju mundur buat minta tolong,at least yaudalah YOLO baru pertama kali juga. Mbak-mbak samping juga ngk ada yang kenal dan mungkin kesempatan buat ketemu lagi kecil wkwkwk
  7. Teknik aplikasi maskara (seingetku) disapukan dari bagian atas bulu mata,terus dari bawah keatas,zig-zag kiri kanan. Dan menurutku maskara yang disediakan pas diaplikasikan ke bulu mataku jadi clumpy,ada gumpalan-gumpalan gitu di bulu matanya. Jadi aku cuma aplikasi ini sekali dari bagian bawah.
  8. teknik aplikasi eyeliner (sendiri) ujung matanya ditarik terus ditarik garis eyeliner dari garis dalam mata.Untuk yang sipit bisa bikin wing kinerja(kata mbak" Wardahnya). Bikin garis eyeliner lurus aja aku gagal apalagi wing liner. Faktor jenis eyeliner juga sih,ini yang disediakan eyeliner yang cair jadi tangan ku tuh gemetaran,ngk tau apa mbaknya kalo tanganku suka Tremor kesemutan gitu wkwkwk
  9. Untuk aplikasi maskara prefer bawa penjepit sendiri soalnya ngk disediain,terus misal bibir kalian kering banget mending bawa lipbalm sebelum make lipstiknya,karena yang ku tau produk lipstiknya Wardah banyak yang matte,creamy pun matte
  10. Untuk aplikasi lipstik creme jangan langsung di lip-lip gitu(apa sih yang dilipat kedalem.gitu lho buat ngeratain warnanya)tapi bibirnya dibiarin ditutup terus diratain secara merata pake kuas atau tangan terus ditunggu sampe.kering/ngeset.


Hasil My First Full Make Up pake produk Wardah



Voucher 50ribu dari wardah yang aku dapet dari acara ini hanya bisa ditukar selesai acara ini jadi ngk bisa dituker di toko kosmetik diluar-luar sana.dan jika nominal produk yang dibeli lebih dari 50rb maka peserta beauty class harus tambah biaya sendiri,atau kalau produk yang dibeli harga nya kurang dari 50rb kembaliannya tidak bisa dikembalikan kan voucher. Selain itu untuk lunch diberikan setelah acara berakhir, lumayanlah nasi kotak KFC.

Overall gitu my first experience in beauty class by Wardah for opening blog post di permulaan tahun 2019.

Comments