[Review] Emina Lipbalm Smoochies Cucumber Juice

 Ini adalah produk lipbalm keduaku setelah merk innisfree yang terbuang sia-sia karena masa kadaluarsa. Kalo dibanding Innisfree harganya lebih murah emina, ye kan secara produk dalam negeri.Dulu aku beli innisfree lipbalm seharga 80.000 belum termasuk ongkir.Aku beli produk ini di toko yang memang khusus jual produk skincare dan makeup di deket rumah jadi nggak kena ongkir. The reaseon i buy it, selain murah karena ini produk dalam negeri dan my lips always dry. Mungkin efek tipe kulit wajah juga kuering.

  Why i choose emina? karena produknya menarik dari segi packingnya. Sesuai gitu dengan tema teenage. Ya, memang sasaran pasar mereka anak-anak muda. Oh ya emina masih satu perusahaan sama wardah.


Tampilan kardusnya tropical gitu, seger-seger. Sesuai dengan isi variannya cucumber juice. Ukurannya juga kecil jadi muda diselipin di dompet juga.


Kemasan produk dengan tutup kaca yang tembus pandang, sayangnya emina lipbalm ini kemasan produknya pot kecil gitu bukan kayak lipstik putar seperti innisfree lipbalm. Jadi pastikan sebelum meng-apply lipbalm, dengan kondisi tangan yang bersih atau menggunakan kuas. Tapi aku lebih prefer ke tangan sih, lebih cepet gitu.


Untuk size produknya itu 3,7 gram dan sampai 5 bulan masih bertahan entah aku jarang make atau cuma aku pake pas keluar aja. Aroma lipbalm ini lebih ke bau timun yang seger-seger manis.

Kalo dibandingkan innisfree lipbalm, hasil dari apply lipbalm ini ngk sampe over glossy kayak habis makan gorengan. Hasilnya lembab natural gitu. Untuk ketahanan lembabnya hanya beberapa jam, udah kering lagi jadi perlu dioles lagi.


Bahan: Beeswax, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Microcrystalline wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Fragrance, Hydrogenated Polyisobutene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Aluminum Hydroxide, BHT, Propylparaben, Isopropyl Titanium Triisostearate, Aqua, Tocopheryl Acetate, Cucumis Sativus (Cucumber) Frut Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, ethylparaben, CI 47005, CI 77288

Dari bahan-bahan tersebut ada bahan yang dapat berfungsi sebagai UV Protection yaitu Butyl Methoxydibenzoylmethane dan Ethylhexyl Methoxycinnamate. Sayangnya produk ini mengandung bahan paraben yaitu Methylparaben, ethylparaben, dan Propylparaben. Produk ini  bebas dari silica, alcohol, sulfate, dan EU Allergen. (Source: skincarisma.com)

Selain itu beeswax mempunyai fungsi melembabkan semaca madu gitu, lalu ada olive oil yang khasiat  tidak diragukan lagi. Dan ada juga ekstrak timun yang pastinya sebagai bahan dasar varian.

Overall,aku suka lipbalm ini. Ukuran kecil, harga terjangkau hanya 25.700, dan hasil akhir tidak over glossy seperti habis makan gorengan

Yang mau bawa review ku tentang innisfree lipbalm bisa klik disini


Comments